Belajar Katakana

by - 16.26.00


Konbanwa, mina-san~~ Selamat datang kembali di Dokira-chan Blog. Kali ini gue akan menepati janji gue yaitu membahas huruf katakana. Okelah langsung aja yaa~~
Pertama, kita bahas fungsi dari huruf katakana. Sebenernya katakana itu buat apa sih? Kenapa engga pake hiragana aja? Jadi, katakana itu buat menuliskan kata-kata serapan atau kata-kata yang berasal dari bahasa asing, bukan bahasa asli jepang. Contoh kayak Tesuto yang artinya test. Katakana juga dipakai untuk menuliskan nama orang dan negara. Huruf katakana seperti hiragana. Sama kayak hiragana, katakana dibagi jadi katakana dasar, dakuon, dan yoon.

  • Katakana Dasar
Katakana punya variasi huruf, kayak gini nih


  • Katakana Dakuon


  • Katakana Yoon


Nah, itu semua adalah huruf-huruf katakana. Bagaimana? Jadi, lebih mudahan mana? Katakana atau hiragana?Jujur yak gue juga rada-rada lupa sama katakana. Soalnya di Sekolah, sensei gue engga pakai katakana dan masih pakai hiragana. Tapi, tips dari gue sama kok kayak hiragana. Apalin aja katakana dasarnya dulu. Selanjutnya kalian pasti ngerti dan apal katakana dakuon dan yoon. Sekian yaa artikel kali ini. Insya Allah, gue bakal bahas tentang huruf Kanji. Waduh, Kanji? *katakana aja gue engga apal semua,  gimana kanji* ._. tapi, jan khawatir, gue akan ngebahas apa yang gue tau tentang kanji. Mata~ne~~

You May Also Like

0 komentar

Monggo di komen dan share artikelnya, sist, gan. Thanks udah mampir yaa ^^