Sehari Tanpa HP? Apa Bisa?

by - 02.35.00


"DIA PINGSAN GARA GARA HANDPHONENYA KETINGGALAN"
Hmm.... kalo gue sih kayaknya engga segitunya kalo ketinggalan HP. Guys, di jaman modern seperti sekarang ini, emang bener hp itu penting banget. Yaa, dengan hp, kalian bisa tetep contact-an sama doi kalian walaupun terhalang oleh jarak #AZEK *apaansih*. Tapi, serius, kalo bagi gue hp itu penting. Misalnya kalo ada temen nge-share jawaban ujian di group line atau whatsaap, tapi, engga ada hp, Wah itu bahaya tuh bisa-bisa gue engga kedapetan jawaban ujian wkwk.

Hp jaman sekarang juga udah bermacam-macam. Ada yang gambar logonya apel dimakan belom abis, ada yang bisa dijadiin jam tangan, ada yang kalo kecebur ke air engga mati, dan masih banyak lagi. Kalo jaman dulu, gue dapet hp yang ada kameranya aja udah seneng banget. Gue inget banget dulu suka minjem hp ortu buat mainin games kayak game Space Impact atau Snake. Cerita sedikit yaa hehehe....
Nih game Space Impact


Kangen :')

Aaaa..... Snake kurinduuu :')

 Mungkin gara-gara gue suka minjem hp terus, makanya gue di beliin hp pada saat gue kelas 3 SD. Itu juga dipake berdua sama nyokap :') kalo engga salah hp nya Esia. Dulu bangga banget gue punya gituan padahal dipake berdua :'), kalo lagi ngumpul keluarga, sepupu-sepupu gue pada berkerumun melingkarin gue. Dengan bangga, gue mainin game yang ada di hp itu dan dengan polosnya gue bilang sama sepupu gue, " Ini nanti kalo udah tamat gamenya bakal muncul game baru loh. " Wkwkwk, polos banget gue. Game yang ada di esia emak gue cuma ada satu, yaitu Gulper, sejenis permainan Snake.
Masih ada, brayyy hpnya



 Nah, setelah gue naik ke kelas 4 SD, baru gue dibeliin hp dan hanya untuk gue seorang. Saat itu gue dibeliin hp nokia. Gue lupa jenisnya nokia apa, tapi yang gue inget saat itu gue maunya hp nokia N-gage. Karena sepupu gue punya itu. Tapi, karena harganya mahal pada jaman itu, yaa jadi gue dibeliin nokia jenis lain.


Saat gue duduk dikelas 6 SD akhir, mau naik ke SMP, tiba-tiba kelinci kesayangan gue mati. Untuk menghibur hati gue yang sedang suram, gue dibeliin hp baru, jenisnya nokia juga tapi, lebih rada canggih. Jenisnya nokia 2600 classic.
nii diaa
Sebenernya gue mau nampilin hp gue yang asli, tapi berhubung gue lupa simpannya dimana yaa jadi gicuu dech. Hp gue yang asli casingnya bergambar winnie the pooh karena gue sukaaaa pooh :). Tak berapa lama, bokap gue juga beli hp yang sama sedangkan nyokap masih pake esia yang dulu.

Back to topic, hp jaman sekarang emang udah canggih tingkat dewa. Tapi, ada kekurangan didalam kelebihan hp jaman sekarang, yaitu BATERAI. Hp jaman dulu lebih awet daripada jaman sekarang. Hp nokia gue yang dulu bisa tahan 3 hari, sedangkan iphone mah sehari aja bisa nge-cash satu atau dua kali. Yaa, meski baterai cepet abis, masyarakat jaman sekarang engga mau lepas dari Hp. Tak terkecuali gue sendiri. Gue kalo lagi belajar terkadang setiap 20 menitan cek hp. Padahal mah engga ada yang nge-chat tapi tetep aja di cek. Paling-paling yaa dari official, group kelas/ekskul atau operator :') 

Baterai udah merah aja tetep dipaksain main
Syedihh operator mulu

Beginilah kehidupan seorang Jomblo
Ku rapopo

Group ekskul sedang berkoar, tapi gue engga buka sampe besok :') GOMENNE :(
Maafkan aku ya, guys :') Btw, segila-gilanya gue sama hp, saat gue b*ker, gue engga pernah bawa hp. Takut hpnya nyemplung ke kloset / wc dan bergabung bersama ubur-ubur coklat *ups maap*. 


Tapi, ada salah satu temen gue yang bawa hp nya saat dia mandi. Hpnya ditaro di tempat sabun, nah setelah selesai mandi, dia nyari-nyari tuh hp. Dan ternyata hpnya udah nyemplung ke bak mandi. Astagfirullah, sayang banget kan, mana hpnya Iphone 5 yang dia beli waktu iphone 5 baru keluar :( Ampun dahh sayang banget tuh hp mending buat gue :(

Segitunya engga mau lepas dari hp. Tadi pagi, gue melakukan penelitian terhadap temen-temen sekolah dan tempat les #AZEK *segalapenelitian*. Gue bertanya ke 6 orang cewe-cewe cantik apakah mereka sanggup tanpa hp seharian. Empat orang diantara mereka memilih engga sanggup dan dua orangnya lagi memilih sanggup asalkan ada internet dan laptop. Nih, liat jawaban mereka.





Nah, ada dua orang yang bernama sama tapi beda orang berpendapat bahwa mereka bisa bertahan tanpa Hp. Tapi, disekitar mereka harus ada internet dan laptop.




Tadi malem juga gue ajakin emak dan bapa gue buat seharian tanpa hp. Tapi, reaksi mereka.......
Gue : "Maa, coba yuk kita seharian tanpa hape. Bisa engga?"
Bapa : "................"
Emak : "Kamu aja, kak."
Yaaap, itu pendapat mereka. Kalo gue pribadi sih bisa-bisa aja. Kalo pergi-pergi juga gue jarang bawa hp. Tapi, yaa kalo engga ada hp takutnya ketinggal info. Overall, bagi gue hp itu penting meski gue tahan seharian tanpa hp. Kalo kalian bagaimana? ^^

You May Also Like

4 komentar

  1. Gue sih bisa aja tanpa hape, resikonya ya bakalan ketinggalan banyak info. misal, info dari grup kelas, atau tiba-tiba ada berita yang mendadak. hehehehe nice post. niat banget surveynya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang yaa tanpa hape harus tanggung resikonya. Aaaaa....makasih banyak yaaa :D

      Hapus
  2. wkwkkw HP jadul yang bisa main snake sama space impact :v
    oia gue juga sebel banget sama temen yang terlalu sibuk sama HP.jadi di ajakin ngobrol bukannya dengerin malah main lets get ritch.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk... seru juga loh games di hp jadul :v Nah, itu dia momen yang paling nyebelin dan buat org sakit hati. Sabar ajaa yaa, gue juga sering dicuekin gitu :'D

      Hapus

Monggo di komen dan share artikelnya, sist, gan. Thanks udah mampir yaa ^^