Do Fun Before Mid Test

by - 08.08.00


Yeayyy, Holidays are coming!!! Yaaa, meski cuma seminggu, ini libur juga gara-gara kakak kelas Ujian Sekolah, tapi, gak apa-apa lumayan lah buat nulis blog. TAPI, guys, abis liburan ini gue bakal dihadepin sama yang namanya UTS!

Oleh karena itu, gue diajak sama sepupu gue untuk DO FUN alias DUNIA FANTASI (Read : DUFAN Jakarta) before Mid Test. Tepatnya taggal 7 Maret 2016 hari Senin kemarin gue bersama 2 sepupu tercintahh gue ke DUFAN. Hmm....Jujur, guys, gue baru sekali kesana, jadi, gue excited banget ketika sampe sana. Soalnya gue cuma pernah ke Ancolnya, engga masuk Dufannya. Pertama kali gue pergi sama rombongan TK, tujuannya juga bukan cuma buat jalan-jalan tapi buat lomba nari. Yang kedua, gue pergi sama orang tua gue. Saat itu gue masih kelas 1 atau 2 SD kalo engga salah. Itu juga kesana cuma naik wahana Gondola / kereta gantung. 

Gondola nih, guys ^^
Senin kemarin, gue dan 2 sepupu gue yang nan cantik ini, berangkat dari Rawamangun (Read : tempat  tinggal sepupu gue) jam 9. Niatnya sih subuh, tapi, engga jadi. Dari Rawamangun kami naik Metromini 46. Lumayan jauh sih untuk sampai ke Koridor Transjakarta nya. Hampir memakan waktu 30 menitan. Nah, abis itu turun, gue engga tau turun di Halte mana yang pasti gue dan 2 sepupu gue naik Busway sampe Ancol. 

Akhirnya kami bertiga sampai di DUFAN jam 11 kalo engga salah. Sebelum masuk Dufan, kita bayar tiket masuknya dulu sebesar Rp. 25.000. Disana gue ketemu temen-temen SMA. Wah, ternyata mereka Do Fun juga sebelum UTS. Nah, di dalem menuju area wahana Dufan, kita bayar lagi buat naik wahananya. Bagian ini nih yang paling gue keselin. Ceritanya kemarin itu gue dikasih tau sama sepupu gue buat beli produk sosr* di Alf*amart. Soalnya lagi ada promo diskon, yang harusnya kita bayar Rp. 195.000 buat naik wahana Dufan jadi Rp. 100.000. Lumayan kan tuh dapet potongan Rp. 95.000. Nah, gara-gara struk gue engga ada tulisan potongan harga ke Dufan, yaaa, jadinya gue harus bayar Rp. 195.000. Salah satu sepupu gue juga harus bayar Rp. 195.000, gara-gara dia lupa bawa struknya. 

Tapi, masalah struk engga jadi penghalang gue untuk Do Fun Before Mid Test, akhirnya gue dan 2 sepupu gue masuk ke area wahana Dufan. Aaaa, for the first time, gue main ke Dufan!!! *iya_aku_norak. 

Pertama, kami memutuskan buat main Alap-alap terlebih dahulu. Tau gak apa itu Alap-alap Dufan? itu loh yang kayak wahana Halilintar tapi masih belom se-ekstrim Halilintar. Disamping gue ada, anak sepantaran gue, dia cewe.
itu bukan gue! Dapet dari om gugel nih fotonya.
Nah, ini Alap-Alap
kalo ini Halilintar
 Abis naik Alap-alap, kami memutuskan buat naik wahana yang namanya Kicir-kicir. Wahana ini adalah wahana dimana gue merasakan 2 sensasi yang beda. Satu sensasi takut dan satu sensasi senang. Kenapa takut? Eh, gila aja lu, bro, kalo kalian anteng, diem sambil main hp, duduk manis di wahana ini, gue yakin udah pada gila. Gue naik ginian cukup sekali aja. Rasanya tuh, sob, kayak lu terbang terus jatoh kebawah. Itu wahana yang paling serem yang pernah gue coba. Tapi, nih, ya, kelompok yang naik wahana ini sebelum gue, mereka anteng banget, duduk manis tanpa suara. Gila mereka! Nah, terus apa sensasi senengnya? Hmm....soalnya disamping gue cowo yang rada handsome, rada kawaii. Tapi, sayang dia selama naik wahana ini ngomongnya jorok terus (Read : gue paling engga suka sama orang yang ucapannya kotor gitu). Dia bilang, "Anj*ng, gue engga mau naik ini lagi. Anying" What a weak guy (?) Gue sendiri selama naik wahana ini gue selalu ngucap, "ALLAH, MAMAMAMAMAMA, ALLAH! (100000x)" Beneran dah, guys, gue ngebayangin kalo gue jatoh gimana. Gue belom bayar utang puasa, masih banyak dosa, pengen ngerasain masuk PTN. Naudzubillahimindzalik. 
Rasakan sensasinya sendiri

Wahana yang engga LUCU
ini orang lho, bukan benda kok diputer-puter :(
Wahana selanjutnya adalah Piring Oleng. Di wahana ini, gue engga duduk sama orang lain melainkan gue duduk samping sepupu gue. Yaa, menurut gue sih wahana ini engga se-ekstrim yang tadi. Malah engga serem. 
 

Abis naik ini, kami melanjutkan naik wahana Otang Anting. Disini kami duduk sendiri-sendiri. Gue kebagian kursinya paling dalem paling kanan, jadi engga begitu ekstrim. Menurut gue, ini ekstrim tapi kalo kalian duduknya paling luar alias paling kiri. 
 

 
 

Setelah naik wahana Ontang-Anting, kami memutuskan untuk Sholat Dzuhur terlebih dahulu karena udah jam 1 siang. Abis Sholat, kami melanjutkan dengan bermain wahana Pontang-Pontang. Beda loh dengan wahana sebelumnya. Ini Pontang-Pontang. Saat naik wahana ini, sepupu gue disamping gue. Engga ekstrim, sama sekali engga ekstrim wahana ini. Awalnya emang pelan banget gerakannya, tapi, lama kelaman jadi kencang. But, overall engga ekstrim. 
 
ini bukan gue lagi -_-


Karena perut sudah memberi sinyal merah, akhirnya kami memutuskan buat makan terlebih dahulu di Yoshinoya. Hmmm....Mantab dah enakkk, TOTEMO OISHII!! Salah satu sepupu gue bilang bahwa ada pertunjukan yang menarik di Treasureland : Temple of Fire.  Yaap, bener aja, pertunjukannya emang menarik banget. Pemainnya jago-jago banget. Dan lagi-lagi mata gue ngeliat hal yang engga baik, salah satu pemainnya, Dr. Smithnya cakep, guys! Aww aww... wkwkwk gelii gue!! Mau foto bareng, males ah, gengsi juga wkwkwk. Oh, iya kalo kalian kesini, ke Treasureland : Temple of Fire, kalian dikasih waktu 5 menit untuk foto bareng sama pemainnya. Nih, gue dapet full videonya dari youtube. Gue sih rekam juga, tapi cuma 1 menit :( Disini pemainnya beda guys, Dr. Simthnya juga beda :(



Setelah nonton Treasureland : Temple of Fire, kami melanjutkan dengan menaiki wahana Niagara gara. Disini jujur guys, nunggunya lumayan lama. Tapi, yaa engga papalah emang seru kok wahananya.
 
 

Gue saranin buat kalian yang pengen naik wahana ini, kalian harus bawa celana atau rok pokoknya baju ganti. Soalnya celana atau rok yang kalian sebelumnya pake pasti bakalan basah setelah naik wahana ini.
 Apalagi saat itu gue pake celana kain, wuduhh keliatan basah banget. Yaa, kalo engga mau bawa ganti, kalian gue saranin pake celana jeans, biar basahnya engga begitu keliatan. Nahh, untuk keringin celana, gue dan 2 sepupu gue naik wahana Ontang-Anting lagi, guys. Kali ini gue duduk paling luar alias paling kiri. Jadi, pas diputer, kerasa banget kayak dilempar gitu badan gue. Tapiiii, celana gue tetep basah, guys :( akhirnya gue ganti Kaos yang rada panjang sepaha buat nutupin celana gue yang basah.

Tadinya sih rencana kita mau naik Halilintar, tapi, antriannyaaa ampunnn dah panjang banget. Sepupu gue yang satu udah deg-degan aja padahal belom naik, akhirnya batal deh naik wahana ini.
 
 

Karena engga jadi naik wahana Halilintar, akhirnya kami memutuskan buat ke wahana Happy Feet. Disini sebenernya bukan wahana juga sih, soalnya disini kalian bakal bisa nonton film 3D. Wuihh, yang kursinya gerak-gerak gitu loh. Tapi, saat itu antriannya sob wuduhh lumayan lama mungkin sampe 30 menit kali yaa baru bisa masuk, padahal durasi filmnya cuma 15 menitan.
nah, disini nih kita bakal nontonnya.
Lanjuttt, setelah nonton, niatnya kita bertiga mau sholat Ashar dulu karena udah jam 4 kurang. Tapi, berhubung kita ngelewatin wahana Perang Bintang, Jadi, kami mutusin buat masuk ke wahana itu dulu. DAN, di wahana ini yang paling gue keselin. Gimana engga kesel, kami bertiga ngantri dari jam 4 kurang, masuk ke dalemnya (ini wahana indoor) baru jam 4 lewat 20 kalo engga salah. DAN, baru main ini wahana jam 5 lewat 10! DAN LAGI, wahana ini engga sesuai dengan harapan gue. Gimana engga kecewa dah tuh :(
Kalo kalian coba wahana ini pasti kalian bakal ngerti. Sorry nih, gue engga bisa nayangin video perang bintangnya, padahal gue udah rekam full :(
 

Okee, kita jadi orang harus sabar. Jadi, lupakan Perang Bintangnya dan kita bertiga bergegas untuk sholat. Abis sholat, kami memutuskan untuk pulang karena jam udah menunjukkan pukul setengah 6. Rencananya sih pulangnya mau naik Grab Car, tapi berhubung engga ada, jadi kami harus naik busway sampai halte pademangan dan setelah itu naik GO-JEK. Tapi, kedua sepupu gue naik GRAB BIKE.  For the first time lagi nih, guys, GUE NAIK GO-JEK!!! #AZEK. wkwkwk.... Ketinggalan jaman banget yaa gue baru naik Go-Jek. Dalam perjalanan pulang, abang Go-jeknya nanya-nanya mulu, guys. Gue mah positive thinking aja yaa, yang gue tau juga katanya abang-abang Go-jek itu ramah-ramah. Okelah gue jawab aja dengan polos. TAPI, waktu gue tau bahwa Grab Bike kedua sepupu gue beda arah dengan Go-Jek yang gue tumpangi, tiba-tiba gue panik, gue udah negative thinking aja sama abang Go-jeknya, sepanjang jalan gue baca doa, gue langsung keluarin Hp dan cek peta yang ada di Hp gue. But, gue selamat sampe tujuan. Alhamdulillah.... Terima Kasih Abang Go-Jek!

Yaaap, itulah ceritaku! Eh, iya guys, seru banget loh di DUFAN, makanya kesana yuk! #PROMOSI wkwk. Tapi, gue rada sedih juga kesananya. Sedih karena disana populasi Jomlo sedikit, gue jadi mau liat kanan kiri semuanya udah banyak yang paketan (Read : Pacaran). Hmm... tak apalah biar gue nanti ta'aruf aja *eh..... Bye..byeee #salamjomblo!



You May Also Like

0 komentar

Monggo di komen dan share artikelnya, sist, gan. Thanks udah mampir yaa ^^