Cari Pen Pals Bule, Yuk!

by - 09.34.00


Assalamualaikum, semuaaa!!! Waa, lama banget gue gak nulis di blog ini. Abis gue sibuk banget sih.... Eitts gak deng wkwk.... Yaa, maklum manusia kan ada saatnya terkena penyakit malas, nah penyakit malasnya ini yang membuat gue gak produktif lagi buat nulis blog dan payahnya lagi gue sekarang udah kelas 12. Jadi, gak bisa selalu nulis :( Tapi, gue akan berusaha buat banyak nulisssss!!!! Kalo gue lagi mood wkwk...Btw, Senin besok gue udah masuk, sedih banget dah.  Makanya, malam ini gue mau begadang buat nulis blog. Yaa... minimal 2 artikel lah :D

Okaaay, langsung aja dah. Gue kali ini mau bahas tentang Pen Pal. Kalian tau gak sih apa itu Pen Pal? Pen Pal itu sapen (sahabat pena). Cuma biasanya sahabat pena itu kan lewat surat ya? Itu jaman dulu banget, gengs. Nah, kali ini gue mau sharing nih tentang Pen pal yang modern, pen palnya udah dunia maya, plus orang luar negeri. Pakainya bukan surat lagi melainkan aplikasi. Widih, seru kan pastinya kalo punya temen luar negeri. Kalian mau kan pastinya punya pen pal orang luar negeri? Apa?? Gak mau?? Karena gak bisa bahasa inggris?? Tenang ajaaa di aplikasi ini ada bantuan penerjemahnya. Jujur Inggris gue masih jelek banget. Tapi, karena mau melatih skill bahasa inggris yang gue miliki, makanya gue putusin buat cari penpal orang luar.
                                                       Gambar terkait

Nah, nama aplikasinya adalah HELLO PAL. Kalian bisa cari di appstore atau playstore. Sebenernya ada banyak sih aplikasi macam ini. Hanya saja gue lebih tertarik pada Hello Pal karena tampilannya menarik, ada penerjemahnya bahkan ada gamenya (kayak tebak-tebakan vocabularies gitu sama pen palnya). Dan nih gue tunjukin my pen pals :D

A. Asya
Klik aja yaa kalo kurang jelas
 Pertama, namanya Asya. Dia dari Russia. Dia baik banget. Gue minta diajari bahasa Rusia dan dia mau ngajarin. Sampai-sampai ngirim voice message karena gue gak ngerti tulisannya wkwk... Kalo menurut gue, diantara yang lain dia salah satu yang paling gue seneng kalo diajak ngobrol. Gue ceritain ke dia kalo salah satu temen gue ada yang mau ngambil bahasa Rusia pas nanti kuliah. Reaksinya dia seneng banget ada orang yang mau belajar bahasa Rusia. Jujur awalnya gue kira dia gak bales pesan gue. Soalnya gue liat orangnya cantik. Biasanya kan orang cantik sombong yak wkwk... Eh, ternyata dia baik banget. Good lah, Asyaa!! Asya ini dia udah umur 18 tahun dan kuliah di deket rumahnya. Jurusannya bahasa Jepang loh! Dia cerita ke gue kalo sebenernya awalnya dia mau ambil jurusan kimia tapi, kalo dia ambil kimia otomatis dia harus pindah ke Moskow. Dari rumahnya ke Moskow sekitar 200 km. Dia takut kalo harus ke Moskow sendiri. Makanya dia ambil universitas deket rumahnya. Masalah jurusan, dia ambil spontan. Gak ada rencana buat ambil bahasa jepang. Duuh, Asya Asya.... wkwkwk...

B. Maria


Selanjutnya ada Maria. Dia udah kuliah juga sama kayak Asya. Umurnya juga udah 18 tahun. Maria ini orang Filipina. Dia ambil jurusan tentang animal science. Katanya dia mau jadi dokter hewan. Dia orangnya baik. Mau follback ig gue wkwkwk...Oh, iya. Gue sempet nanya tentang tagalog gitu. Katanya tagalog itu bahasa aslinya. Tapi, ada juga orang Filipina yang gak bisa ngomong bahasa Tagalog. Makanya disana mereka menggunakan bahasa Inggris. Gue bilang kalo Indonesia punya banyak bahasa, setiap daerah punya. Terus dia bilang di Filipina juga sama. Kalo di Luzon bahasanya Visaya, di Mindanao bahasanya Ilocano dan lain-lain. 

C. Mana


Yang ketiga ada Mana. Dia udah umur 24 dan orang jepang. Gue gak terlalu banyak nanya dan ngobrol sama dia. Karena selain udah senior yak maksudnya umurnya jauh diatas gue dan dia kurang ngerti bahasa inggris. Jadi, dia gunain bantuan penerjemah gitu. Hanya saja ini nih kekurangannya penerjemah, terjemahin acak-acakan. Jadi, kayak kalian kalo terjemahin di google translate tapi, kalian nerjemahinnya satu kalimat langsung diketikin di google translate. Jujur gue bingung sih harus ngomong apa ke dia. Oh, iya. Setiap pen pal gue yang orang jepang, gue tanyain ke mereka gimana mereka bisa inget semua kanji. Dan kalo caranya Mana, dia nulis dikertas berulang kali. Hmm...sama sih caranya sama gue ketika ngapalin hiragana, katakana, atau kanji. 

D. Miku


Selanjutnyaa ada Miku. Dia orang Jepang juga nih. Dia juga senasib kayak gue, masih SMA. Gue juga nanya ke dia apakah dia apal semua kanji Jepang. Dia bilang gak semua orang Jepang apal semua kanji karena kanji itu banyak banget. Tipsnya masih sama dengan Mana Senpai yaitu nulis dikertas berulang kali. Dia Jumat kemarin ternyata udah masuk sekolah. Gue tanya dia mau masuk jurusan apa dan dimana. Terus dia bilang mau masuk jurusan bahasa Inggris dan di University of foreign studies karena mau belajar di luar negeri. Pas gue tanya mau masuk Tokyo University? Eh, dia malah ketawa. Katanya itu gak mungkin kerena yang bisa masuk ke Tokyo University cuman orang-orang pinter. Hmm... mungkin kalo disini kek UI kali yak. Gue tanya susahan Tokyo University atau Osaka University? Dia bilang susahan Tokyo University lah. Dia pantes sih kalo kata gue, masuk ke jurusan bahasa Inggris karena dia bagus Inggrisnya. Btw, dia asik anaknya jadi, dia juga salah satu pen pals yang gue seneng kalo ajak ngobrol.

E. Daisy


Nah, yang satu ini namanya Daisy. Dia orang Jepang juga, umurnya 18 tahun, dan anak kuliahan. Gue gak banyak ngobrol sama dia. Dia bisa bahasa Inggris sih cuma pas terakhir gue tanya gimana caranya dia apal kanji, dia gak bales pesan gue. Padahal dia buka pesannya. Yaaa... mungkin sibuk kali yak. Ah iya, dia bilang "Selamat siang". Padahal di Indo masih pagi. Hmm...mungkin di Jepang udah siang kali.

F. Alice


Yups... yang terakhir namanya Alice. Dia umurnya 18 tahun dan udah kuliah. Menurut gue sih dia baik, mau ngajarin gue bahasa Italia. Awal-awal sih rada gak jelas gitu. Gue ngomong apa, dia ngomong apa. Dia baru aja berulang tahun yang ke 18 kemarin Jumat, dia yang bilang sendiri ke gue. Mungkin minta diucapin kali yak wkwkwk.... I'm Sorry Alice :D Good lah Alice!

Naah, itu semua pen pals gue. Sebenernya gue udah banyak banget ngirim pesan ke orang. Yang dari Amerika lah, Kanada lah, Inggris lah bahkan Indonesia. Tapi, sedihnya semua itu gak dibalas. Hikss... Makanya gens, jan patang nyerah kalo nyari pen pals. Emang susah. Tapi, pasti ada yang balas kok. Dan oh iya. Gue sering gak sering juga sih, pernah sampai 3 kali di chat orang tapi, laki-laki. Gue sih lebih memilih buat nyari pen pals yang cewe karena kalo laki-laki takut kenapa-kenapa. Tapi, bisa jadi pen pals gue yang diatas ini ada yang laki-laki meskipun di profilnya wanita. Makanya, saran gue kalo kalian mau nyari pen pals terutama orang luar negeri, lebih hati-hati aja. Jangan sampai terjadi sesuatu dengan kalian. Mungkin kalian bisa nanya nama Instagramnya biar difollback wkwk... Buat kalian yang masih takut coba karena gak bisa bahasa Inggris, don't worry kini kan ada teknnologi yang namanya kamus. Gunakanlah kamus kalo gak tau. Masalah grammar gak usah khawatir, orang bule mah gak persoalin grammar kita aja yang takut-takut buat ngobrol. Inilah caranya buat nge improve skill bahasa Inggris kalian. Okaay lah, that's all. See you, guys!!!

You May Also Like

2 komentar

Monggo di komen dan share artikelnya, sist, gan. Thanks udah mampir yaa ^^