Kerja Sama itu Penting!

by - 01.00.00







Kalian anak Bekasi? Otaku? Suka ke Bunkasai? Pasti taulah event yang bakal gue mau omongin. Event tersebut adalah GOKUMA atau Go Gakuen no Matsuri. Pada tau kan? Hmm...buat yang belum tau, GOKUMA itu bunkasai / festival Jepang yang diselenggarakan Japanese Club di SMAN 5 Bekasi. Sebenernya bukan cuma GOKUMA, hampir semua ekskul yang ada di SMAN 5 Bekasi
menyelenggarakan festival dalam bulan yang sama. Nah, itu disebut dengan FESTIVE. Jadi, kayak PMR, JC, EC, PRAMUKA, PASKIBRA, dan lain-lain punya acara masing-masing.

GOKUMA sendiri diadakan pada Sabtu, 30 April 2016. Dan gue baru masuk sekolah pada hari Jumat karena abis dirawat gara-gara DBD dan Tifus. Jujur, emak bapa engga bolehin gue ikut GOKUMA. Sebab mereka tau gue panitia GOKUMA, pasti bakal capek. Tapi, gue tetep mau ikut GOKUMA soalnya event ini udah lama gue nanti-nantikan.  Oh, iya. GOKUMA juga berbarengan dengan event dari ekskul ICT (Information and Comunication Technology) dan Science Club yaitu Science And Techno Competition (STC).

Hari Jumat sebelum Gokuma, tepatnya setelah pulang sekolah, semua panitia mempersiapkan semua yang dibutuhkan. Gue sendiri mengambil bagian Maid Cafe (Read: itu loh cafe yang pelayannya pake kostum). Gue bukan jadi pelayan tapi, yang masak omurice. Hmm...yang masak omurice sih bukan gue tapi emak wkwk....Nah, setelah bel pulang berbunyi dan juga setelah sholat dzuhur, semua langsung berkumpul ke tugasnya masing-masing. Gue juga langsung ke ruang Maid Cafe. Alhamdulillah... meski semua pada sibuk, tapi, masih ada aja yang bantuin, semua saling membantu. Seperti memindahkan meja dan kursi untuk dipakai di Maid Cafe atau bantu mendekorasi ruang. Kalo urusan sound sistem dan perkabelan sih para cowo yang ngurusin. Untung aja ada JC di SMAN 5 masih ada, pasalnya JC di sekolah gue ini kekurangan stok para lelaki alias cuma sedikit cowonya. Jadi, mungkin JC SMAN 5 butuh donasi cowo wkwk....

Tahun lalu, gue pulang sampai jam setengah 10 malem. Gils! Yaa.. itu karena gue ngurusin bagian obake atau rumah hantu (tapi, engga serem wkwk). Tapi, tahun ini gue pulang jam 6 dan emak marah. Gue maklum karena gue abis keluar dari RS. Untung panitia yang lain pengertian, Jadi gue boleh pulang. Temen gue sampe bilang, "Eh, lu ikut? Awas kena DBD lagi loh."

Ini pintu masuknyaa

Keesokan harinya, gue dateng rada ngaret yaitu jam 6 kurang. Disana gue liat semua pada sibuk. Semua berusaha untuk memberikan yang terbaik. Dan pas sampai ke ruang maid cafe, ternyata semua udah beres (huhu...maaf yaa semua aku cuma sedikit membantu).

Ruangan Maid Cafe
Sebuah acara pastilah ada aja kendala. Termasuk pada Gokuma. Ditengah-tengah acara, hujan datang :( padahal ada yang mau tampil. Di Maid Cafe sendiri juga ada aja kendalanya. Pertama, Salah satu Butler atau pelayan cowonya belum datang. Tapi, kata teman-temannya dia udah datang. Gue dan yang lain nyari sampai ke kelasnya yang ada di atas (kebetulan Butlernya anak SMAN 5 Bekasi). Sampai jam 9 belum dateng ke dapur Maid cafe. Padahal dia harus didandani dulu dan Maid cafe buka jam 10. Pas jam setengah 10 kalo engga salah, temen gue dateng bawa dia. Huft..untunglah ya...

Ini diaa butler dan maidnyaa... Kurang satu lg tuh butlernya, abis telat sih

いっらしゃいませ ~ Selamat Datang~
Ini dia butler yang ngaret -_- btw sampingnya temen gue
Kendala yang kedua di Maid Cafe adalah masakan. Ada salah satu pengunjung Maid Cafe protes gara-gara salah satu menu yaitu Onigiri yang temen gue buat terlalu keras nasinya. Temen gue nangis sedih. Melihat onigiri yang dia buat masih banyak, gue engga tega. Gue dan temen-temen yang ada di dapur merangkul dan menghiburnya. Dan akhirnya dia semangat lagi, yaa meski setelah itu dia engga buat onigiri lagi.

kondisi pertama kali buka
Alhamdulillah... Omurice yang emak gue buat engga ada masalah dan abis terjual dalam waktu yang cepat. Yaa... meski dagangan gue udah abis, gue tetep engga bisa menikmati Gokuma. Gue masih harus bantu-bantu yang lain. Saking engga menikmatinya, gue engga sadar kalo salah satu guest star Gokuma personilnya adalah temen SMP. Gue baru sadar pas pulang dan melihat foto-foto di fanpage Gokuma. Ampuuun dah.....

Kalo engga salah pada hari itu hujan udah dateng dua kali. Tapi, gue liat semua berjalan dengan lancar. Alhamdulillah..... Semua ini berkat kerjasama yang tinggi. Jujur, gue engga bisa ngebayangin kalo acara seperti ini engga ada rasa komplak dan kerjasama. Semua memberikan yang terbaik. Oh, iya. Karena pada hari itu ada 3 ekskul yang menyelenggarakan event ditambah dengan ekskul olahraga yang menyelenggarakan eventnya di lapangan luar, semua saling menghargai.

Nah, sekian dulu yaps cerita abstrak bermakna ini. Btw, ini gue ada dokumentasinya. Sebenernya ngambil dari fanpage sih wkwk.... engga papalah yaa....Kalo mau liat lebih lengkap lagi, liat aja di facebook dan cari fanpage : Go Gakuen No Matsuri.


Hemm...Caca (temen gue) yaa kesempatan banget wkwk

Gue Gendut!!!

Wefie sama cosplayers wkwk... padahal temen sendiri

Gue penasaran sama wajah dibaliknya
Wiii....Cosplayer canciii

Wiww...coplayernya keren-keren



Kerennn

Penampilan dari Shadow Cosplay

Ruang Gallery

pembukaan Gokuma^^
Photobooth yeay!
Aduh jan diinjek dong wkwk

ciee mainan yaa

SGP nih! kakak canciii

senseiiiii

Sugoiiii

sensei lagi ngajarin mainan tradisional jepang

ini hasil gambar para pengunjung

Wiii... keren!

Tunjukkan kekreativitasmu!!

Ada penampilan dari para sensei^^

Waa...ada mainan tradisional Jepang

Ini waktu TM
Cari gue! tapi gue di belakang wkwk

You May Also Like

3 komentar

  1. dari dulu saya pengen masuk maid cafe, tapi ga jadi karena harganya muahaal hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas, harganya itu kurang bersahabat apalagi bagi anak kos

      Hapus
  2. karena kita tidak hidup sendirian...
    thank

    BalasHapus

Monggo di komen dan share artikelnya, sist, gan. Thanks udah mampir yaa ^^