Aplikasi Muantap Untuk Belajar Bahasa

by - 10.02.00


Assalamu'alaikum, Semuaaa!!! Sebelumnya gue mau ngucapin "Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga puasa dan ibadah lain yang kita kerjakan diterima oleh Allah SWT yaaa, dan Allah mengampuni semua dosa yang pernah kita perbuat. Aaaamiiin....."

Gila!! Gilaa!!! Gue kangen sama ini blog. Udah hampir dua bulan blog ini berdebu. Ada aja alesan buat engga nulis blog. Dimulai dari masuk rumah sakit (read: iya, gue masuk rs gara-gara kena DBD sama Tifus), Kebanjiran, UKK, males, engga ada ide, dan lain-lain. Finally, I'm coming back, dude!  Sebenernya gue lagi engga mau ngomongin tentang bahasa. Karena gue baru aja sakit hati, sebal, dan sedih gara-gara dua hari yang lalu gue ada Promotion Test atau test kenaikan level gitu di LPBB LIA. Dan soalnya plis :( susah dan gue harus nulis essay sebanyak 300 kata dalam waktu 20 menit. Huft...#guelebay #maapcurhat. Mana guru yang ngawas gualaknya gila... Gue udah kena marah dua kali. Astagfirullah Ya Rabb.....

Hmm...Tapi, karena gue mau 'move on' (cieela gaya gue) dan mau membersihkan debu-debu diblog ini, okelah gue akan menulis sedikit informasi tentang aplikasi yang bagus untuk belajar bahasa melalui handphone kesayangan anda. Aplikasi ini menurut gue patut diacungi jempol karena gue jadi terbantu dalam belajar bahasa. Okaay, ini diaaa!!

  1. Kamusku (Kamus Inggris Indonesia)


Mantep dan lengkap banget kamusnya. Kalian bisa cari arti secara online atau offline. Ada fitur Bookmarks juga jadi, kalian bisa menandai kata-kata yang penting menurut kalian. Kalo untuk ukuran memorinya juga engga besar, hanya sebesar 9,7 MB kalo di Iphone.

       2. Kamus Jepang - Indonesia

 
Kalo aplikasi sebelumnya itu untuk belajar bahasa Inggris. Nah, kalo ini untuk belajar bahasa Jepang. Ada 89.000 kata didalamnya. Kalian bisa cari kata Kanji, Hiragana, Katakana, atau Romaji-Indonesia. Bisa digunakan dalam offline juga. Ukuran memorinya hanya 12,3 MB di Iphone. Pokoknya mantep deh dan harus didownload buat kalian yang mau belajar bahasa Jepang. Btw, gambar diatas itu aplikasinya belum gue upgrade. Kalo yang udah diupgrade, warna pinggirannya jadi merah bukan putih.

      3. Dictionary.com


Nah, kalo aplikasi ini ada webnya juga. Jadi, kalo kalian engga mau download appnya, langsung pergi aja ke websitenya. Kalo menurut gue, ini aplikasi super, bisa ngelatih speaking karena terkadang gue engga tau cara baca suatu kata. Kata-kata didalamnya juga banyak banget. Hmm...sayangnya kalian harus online dalam menggunakan aplikasi ini dan memorinya rada gede yaitu 41,2 MB. Tapi, Ini recommended banget karena ada cara bacanya.

      4. Phrasalstein Phone



Kesulitan untuk menghapal Phrasal Verb? Phrasal Verb? Apaan tuh? Phrasal Verb itu frasa yang merupakan kombinasi antara verb standar (kayak go, make, buy,dll) dan satu atau dua partikel. Nah, contohnya give up, call on, stand up, dan sebagainya. Ini penting banget buat kita pelajarin karena native speaker atau orang bule gunain phrasal verb untuk percakapan sehari-hari dan penulisan informal. Kalo kata guru gue, satu-satunya cara pinter phrasal verb ya harus diapalin. Nah, untuk mempermudah kita dalam belajar phrasal verb, ada aplikasi namanya Phrasalstein Phone. Top banget dah aplikasinya karena ada gambar ilustrasinya, arti, dan contoh dari phrasal verb. Ukuran memorinya sih gede sekitar 90,2 MB dan gue rasa ini hanya ada di App store. Mungkin buat yang pake android bisa cek sendiri deh kali aja gue salah. 

      5. Memrise 


Nah, ini adalah aplikasi yang paling gue suka yaitu Memrise. Mau belajar bahasa Jerman? Spanyol? Jepang? Tenang aja, semua bahasa ada didalamnya. Sampai bahasa isyarat pun ada. Btw, gue juga belajar bahasa isyarat gara-gara di Memrise ada. Keren kann?! Dan hebatnya lagi aplikasi ini berbasis ios dan android. Ukuran memorinya pun hanya 19,7 MB kalo di ios yaa. Wihhh.... Mancay dah!!!

Yuuups, akhirnya selesai juga. Semua aplikasi itu gue download di App store, Jadi, mungkin ada aplikasi yang engga ada di Android. Sekian dulu yaa... kalo kalian punya aplikasi lain atau saran bisa langsung komen dibawah ini. Byeeee..............


You May Also Like

0 komentar

Monggo di komen dan share artikelnya, sist, gan. Thanks udah mampir yaa ^^