Liburan Yang Murah

by - 05.22.00


Hari Selasa minggu depan, tepatnya tanggal 12 April 2016 adalah hari terakhir gue libur UN. Kok UN nya lama banget? Yaa, karena disekolah gue UN nya pake komputer atau dikenal dengan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Kalo UN nya pake komputer itu membutuhkan waktu semingguan lebih karena ganti-gantian pake komputernya dan sehari hanya ada 1 mata pelajaran. 

Buat adik kelasnya sih pasti enak karena bakal libur panjang. Tapi, buat kakak kelasnya? Hmm...kalo menurut gue sih enak juga karena sehari hanya 1 mata pelajaran. Lebih fokus dalam mengerjakan UN.

Sedih juga sih liburan bakal berakhir dan libur UN ini adalah libur panjang terakhir gue di kelas 11. DAN, gue bakal dihadapin dengan ujian-ujian seperti UN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri di kelas 12 nanti. Yaaa... engga papa kok, soalnya kalo kita mau sukses kan harus melewati harimau yang sedang kelaparan dulu, baru kita bisa senang-senang. #AZEK #ANYAYY ...

Liburan UN ini seharusnya gue pergi study tour dengan teman-teman ke Jogja. Tapi, karena gue engga ikut, gue mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang gue suka. 
Baca juga yaa : Kebersamaan dengan Emak
Selama liburan ini, gue tidur dan bangun dalam waktu yang engga karuan. Gue biasanya tidur jam 1 atau 2 pagi (Read : kalo lagi liburan) dan bangun jam 10 pagi atau lebih (Read : kalo gue lagi engga berhalangan untuk sholat, gue sholat subuh dulu terus tidur lagi). Bahkan gue pernah tidur setelah sholat subuh, bener-bener engga tidur sebelumnya. Tapi, gue kapok begadang sampe jam segitu karena gue pernah langsung sakit. 

Hmm...Biasanya gue mengisi waktunya dengan nonton youtube, baca komik, buat prakarya (DIY) gitu, atau dengerin lagu. Sempat terpikirkan mau buat channel youtube karena akhir-akhir ini gue sering banget nontonin channel para youtubers Indonesia. Tapi, karena gue males ngedit, engga punya software buat editing, dan takut emak ngomentar yang aneh-aneh (kayak "Ih, ngapain sih ngomong sendiri di kamera?") dan akhirnya gue mengurungkan niat untuk menjadi youtubers wkwkwk.... Blog aja masih belom bener sok-sokan buat channel youtube wkwk.....

Nah, gue punya sedikit tips buat kalian yang lagi liburan atau mau liburan tapi bingung mau nagapain. Insya Allah tips ini berguna bagi nusa dan bangsa^^ #AZEK

  • Baca Buku
Yaap, kalo kalian mau nambah pengetahuan, kalian bisa baca buku. Sebenarnya engga musti baca buku kalo mau nambah pengetahuan karena jaman sekarang udah ada yang namanya INTERNET. Hmm...tapi, tetep aja gue bukan baca buku pelajaran malah baca komik wkwk....
  •   Jadi Youtubers
Gue dengar, Youtubers Indonesia mulai bangkit loh.... Bahkan anak SD aja udah ada yang jadi Youtubers. Contohnya Azka Corbuzier. Btw gue engga tau Azka kelas berapa dan umur berapa. Tapi, hebat aja dia masih kecil udah bisa berkarya. DAN menjadi Youtubers bisa menghasilkan uang. Hmm... gue mau sih, tapi, ntar-ntar aja dah wkwk....
  •  Jadi Bloggers
Btw mohon maaf yaa gue engga tau apa sebutan buat orang yang menulis di blog. Jadi, gue sebut aja Bloggers yaa... Dan kalian perlu tau bahwa menjadi Bloggers itu juga dapat menghasilkan uang. Tapi, untuk sementara gue cuma mau have fun aja di Blog wkwk...

  • Buat Prakarya (DIY)
Kalian bisa buat prakarya gitu kayak boneka, gantugan kunci, case hape, dan lain-lain. Setelah itu mungkin bisa kalian jual ke teman-teman kalian atau dipakai sendiri.



  • Belajar Bahasa
Serius....belajar bahasa itu menyenangkan. Kalian bisa belajar lewat lagu, film, komik atau apa pun. Engga musti lewat sekolah atau tempat les. Biasanya gue cari kosakata bahasa asing terutama bahasa inggris lewat lagu, kartun, atau aplikasi hape. Kalo grammarnya biasanya gue belajar lewat sekolah, tempat les, atau aplikasi hape juga. Jujur bahasa inggris gue masih berantakan, Jadi, gue masih butuh bimbingan banyak sumber. Lain kali, gue bakal review tentang aplikasi buat belajar bahasa. Dan btw, gue lagi belajar bahasa isyarat tapi yang Amerika (read : American Sign Language). Kenapa gue belajar bahasa isyarat? Hmm..engga tau juga ya wkwk...menurut gue seru aja belajar gituan. Jadi, waktu uts atau ujian gue bisa nyontek lewat bahasa isyarat wkwk *Becanda kok becanda, jangan baper ya :D*.
  • Belajar
Mungkin kalo kalian rajin, sangat dianjurkan untuk mengisi waktu buat ujian-ujian atau untuk menambah ilmu pengetahuan. Hmm...kalo gue? JANGAN DITANYA wkwk *lagi siapa yang mau nanya :D*
  • Stalk Mantan atau Gebetan
Mmm...kalo yang ini mungkin jangan terlalu sering dilakukan ya. Soalnya bisa buat baper wkwk....Tapi, jujur gue sering stalk orang-orang yang ada di Instagram terutama kakak kelas yang ganteng maksud gue yang udah berhasil masuk universitas yang mereka inginkan. Kegiatan inilah yang memotivasi gue supaya lebih rajin lagi belajarnya agar gue bisa masuk universitas yang gue inginkan.
  • Percantik / Perkeren Kamar
Bosan dengan tampilan kamar kalian? Punya waktu luang? Dekor ajaa kamar kalian dengan sesuatu yang indah dan keren. Kalian bisa buat sendiri dekorasinya. Engga perlu pake jasa pembuat dekorasi kamar kok. Kalian bisa menggunakan kartas karton, stiker, gambar buatan kalian, dan sebagainya.
  • Ajak Bermain Hewan Peliharaan 
Kalo kalian dirumah punya hewan peliharaan seperti kelinci, kucing, anjing, dan sebagainya. Boleh lah sekali-kali ajak mereka jalan-jalan keliling komplek atau sekedar main. Dirumah gue ada 1 kelinci dan 5 kucing. Gue sih biasanya cuma ngasih makan, bersihin pup, sama gendong-gendong doang wkwk... Tapi, selama liburan, emak yang ngasih makan sama bersihin pup kelinci (Read : tapi tetep aja gue juga ngurusin kelinci gue.). Kalo kelinci itu peliharaan gue sedangkan kucing peliharaan emak. Dan kalo kucing biasanya gue cuma elus-elus engga ngurusin kebutuhan mereka wkwk...

Yaaap, sekian dulu curhatan gue yang engga penting ini. Tapi, semoga tipsnya bermanfaat yaa. Mungkin kalo kalian ada tips lainnya, bisa langsung tulis dikolom komen. Okaay, see yaa...

You May Also Like

10 komentar

  1. Duh lucu bgt sih itu, jadi kepengen bikin heheh


    Btw mampir ya

    http://wwwlisaramaynti.blogspot.co.id/2016/04/nikmat-bersyukur.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akunya juga lucu kak wkwkwk^^
      Siap langsung terbang kesana kak :)

      Hapus
  2. Yang keren sih kayaknya Belajar Bahasa waktu liburan, apalai kalo diseriusin sampe mahir. Aku dari dulu suka iseng-iseng belajar bahasa tapi gaada yang diseriusin jadi ga lancar-lancar HAHA
    Eh emang kalo bahasa isyarat tiap negara beda, ya? :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, emang keren banget belajar bahasa waktu liburan :) hahaha.... Minimal kakak tau dikit2 bahasa2 tersebut sampai sekarang meski hanya dasarnya... Aku juga gitu kak wkwk kurang serius :D kayaknya sih beda, soalnya ada yg dari British juga. Tapi, aku kurang tau juga beda atau engga :)

      Hapus
  3. pengen belajar bahasa aku,, aa liburanku gak sepanjang dirimu.. kurang lucky aja sih

    BalasHapus
    Balasan

    1. Ayoo yuk belajar bahasa, terutama perdalemin b. Inggris. Kali aja dapet temen/pacar bule wkwk.... Liburanku kurang puas, kurang panjang soalnya wkwk :D

      Hapus
  4. Aku nggak libur juga masih belajar bahasa hahahaha. Rapiin kamar adalah hal yang paling sering aku lakuin saat liburan. Terus, dihiasi pernak-pernik. Aku suka ngubah posisi kamar. Entah kenapa, ngasih energi positif gitu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, keren belajar bahasa disaat engga liburan. Btw aku juga belajar bahasa kak, kalo engga libur. Tapi, lebih enak kalo lagi liburan belajarnya wkwk...Wah, kakak rajin banget rapiin kamar saat liburan. Kalo aku mah rada males wkwk :D

      Hapus
  5. Yang paling sering dilakukan itu baca buku, karena baca buku itu menyenangkan :)

    BalasHapus

Monggo di komen dan share artikelnya, sist, gan. Thanks udah mampir yaa ^^